Entri Populer

Minggu, 20 Februari 2011

KEDISIPLINAN !

      Artikel mengenai Kedisiplinan ! Kedisiplinan adalah suatu keadaan dimana seseorang melakukan suatu aktifitas yang dilakukan secara rutin setiap hari dan tepat waktu atau definisi lainnya mengatakan kedisiplinan adalah ketaatan pada suatu norma , hukum , undang-undang , peraturan dan sebagainya.
Dalam kehidupan sehari hari kedisiplinan sangat diperlukan terutama dalam bidang ekonomi yaitu ketepatan waktu , sedangkan di sekolah yaitu mengerjakan tugas , tidak terlambat dan lain lain.
Tetapi walaupun bergitu masih saja banyak masyarakat yang mengabaikan kedisiplinan dengan tidak patuh terhadap hukum dan mengadakan demo besar besaran atau korupsi oleh karena itu Indonesia terkenal sebagai Negara yang banyak melakukan korupsi hanya karena mengabaikan , meremehkan kedisiplinan dan upaya kita sebagai warga Negara yang baik adalah mengingatkan orang lain untuk taat kepada disiplin.
Contoh kedisiplinan :
-          Kedisiplinan pergi beribadah ( ke gereja ) , berdoa , membaca alkitab setiap hari !
-          Selalu tepat waktu membayar pajak
-          Tidak pernah terlambat datang ke sekolah
-          Mematuhi peraturan lampu lalu lintas dan tidak melanggarnya
-          Tepat waktu datang kerja
-          Belajar setiap hari !
Akibat ketidakdisiplinan seseorang :
-          Jika tidak mematui lampu lalu lintas maka akan terjadi kecelakaan
-          Terlambat datang ke sekolah dapat dihukum guru atau disetrap
-          Malas bekerja dapat menyebabkan kemiskinan ( rejeki hilang )
-           Kalau malas pergi beribadah tidak ada berkat yang datang
-          Kalau malas belajar maka nilai ulangan , tugas ,dll akan buruk
-          Telat bayar pajak dapat menyebabkan hutang uang !
Seperti yang kita lihat akibat’’ ketidakdisiplinan seseorang dapat menyebabkan kekacauan Apakah anda ingin terkena dampak dampak tersebut jika tidak maka mulai sekarang belajar untuk berdisiplin ! atau akibatnya seperti gambar dibawah ini :
Text Box: Karena itulah kalian harus disiplin jika tidak maka kalian akan menerima  akibatnya sendiri !   Left Arrow: Nilai ulangan  jelek
Faktor Penyebab ketidak disiplian :
-          Sifat malas dan tidak mau menurut perintah ortu ,dll.
-          Ketidak terbiasaan diri terhadap kedisiplinan
-          Sifat mementingkan diri sendiri dan tidak menuruti aturan
-          Meremehkan kedisiplinan dan tidak mau berusaha,dll
-          Ortu tidak pernah mendidik anaknya untuk berdisiplin sejak kecil
Cara mencegah ketidakdisiplinan juga tidak mudah sebab banyak hal yang harus kita tanggung untuk itu dan prosesnya pun juga memakan waktu lama caranya cukup simple ! kita tahu bahwa disiplin adalah hal yang tidak kita sukai dan maka cara mencegahnya cukup mudah yaitu melakukan kedisiplinan dengan melakukan apa yang kita sukai contoh :
-          Adi adalah orang yang malas untuk belajar maka hal yang perlu dilakukan adalah mengajaknya bermain sambil belajar maka dengan begitu proses belajar akan menjadi menyenangkan  !
Kedua yaitu member tahu apa akibat yang diterima jika ia malas , tidak disiplin dengan begitu mungkin dia bisa sadar dan mengerti jika masih bandel terpaksa dengan cara keras yaitu menghukumnya setiap kali ia melakukan ketidak disiplinan sehingga dia akan terbiasa untuk disiplin karena takut dihukum !
SEKIAN ARTIKEL SAYA TERIMA KASIH SUDAH MEMBACA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar