Entri Populer

Kamis, 02 Desember 2010

Danau poso itu danau yang terletak di poso, sulawesi, luasnya 39x16 km dan dalemnya 1300 meter dan berombak.. Danau kok dalemnya 1300 meter? Justru ini yang bikin asik, ntar kujelasin..
Di danau ini legenda tentang lampu danau, ga, Readers ga salah baca, namanya emang lampu danau.. Konon tiap malam ada penampakan cahaya yang berpendar dari biru sampe orange dan melayang di atas danau.. Penduduk percaya kalo itu adalah sejenis fosfor yang ada di kulit makhluk sejenis naga yang konon ada di danau itu.. Nah lo..

 
Gede banget anjrit..

Menurut keterangan dari orang-orang kampung sekitar, penampakan terakhir monster ini terjadi taun 1986..
Waktu itu, penduduk salah satu kampung di tepi danau Poso ngeliat sesuatu yang berenang di danau di siang bolong. Mereka ngira itu kijang, soalnya kijang dikenal sebagai perenang yang tangguh. Dengan antusias mereka rame-rame ke perahu motor mereka, mengejar “kijang” itu. Sekitar 20 m. dari si makhluk (perahu paling depan malah cuma 10 m. dan awaknya sudah bersiap menombak makhluk itu), terlihatlah bahwa makhluk itu sama sekali bukanlah kijang!
Makhluk itu, berkepala seperti kuda. Tubuhnya panjang menjulur seperti ular raksasa, hilang timbul meliuk-liuk di permukaan danau. Para penduduk kampung itu pun bubar dengan panik, terbirit-birit kembali ke tepi. Untuk beberapa saat, sang makhluk itu berenang dengan gemilang di siang bolong itu.

Asoy..

Apakah itu sejenis belut raksasa? Bukan.. Soalnya pala belut tidak kayak kuda.. Apakah kelpie? Ga tau juga.. Aku sendiri ga tau kudu ngategoriin makhluk ini ke mana..


apakah kaya gini bentuknyo?

Atau gini??

Apakah makhluk itu berhabitat di danau poso?

Bisa ya bisa ga.. 
Bisa iya soalnya kedalemannya memadai, luasnya juga, makanannya juga.. 

Bisa ga soalnya ada teori, baru teori sih.. Kalo palung danau yang berkedalaman sekitar 1300 meter itu merupakan terowongan yang terhubung di laut! Jadi bisa aja kalo monster ini aslinya berhabitat di laut.. Tapi kenapa terowongan ini harus terhubung ke laut? Bisa aja kan ada danau bawah tanah or something gitu.. Teori ini muncul soalnya pernah ada gunung meletus di deket laut poso, ikan-ikan di danau pada mati karena panas.. Tapi lain ceritanya kalo ikan mati kepanasan gara-gara ada jalur lahar di bawah tanah danau

ini dia comment :
Anonim mengatakan...
klo kepalanya kaya kuda n badannya panjang bisa jadi tu cadborosaurus !!

Kayanya bener juga kalo possoi sejenis cadborosaurus ato caddy, liat gambarnya deh..


Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar