Entri Populer

Rabu, 01 Desember 2010

BMW Vision : Konsep mobil masa depan BMW




BMW Vision Efficient Dynamics Concept mobil sport konsep ini akan ditampilkan BMW pada Frankfurt Motor Show 2009, yang diselenggarakan pada 17-27 September. 

BMW Vision ini konsepnya adalah mobil hibrida menggunakan mesin turbo diesel tiga silinder dan dua motor listrik. Mesin hybrid listriknya bisa menghasilkan tenaga sampai 256 HP dengan kecepatan 0-100 bisa dicapai dalam waktu 4,8 detik dan maksium top speed 250 km/ jam.

Untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri, BMW Vision mengkonsumsi BBM sekitar 3,76 liter per 100 km (sekitar 1: 26,6). Sedangkan untuk mesin listriknya bisa digunakan sejauh 50 km dengan baterai lithium polymer yang terisi penuh.


Teknologi inovatif lain yang dibanggakan BMW pada mobil ini adalah lampu dengan pencahayaan yang sangat terang. Di samping itu, lampu ini juga memberikan simbiosis penerangan yang unik di sekitarnya. Menurut BMW, kombinasi desain lampu LED di depan dan belakang mobil akan menciptakan tren desain masa depan.



JULY 16, 2009


Kota Robot di Korea Selatan


Pemerintah Korea Selatan berencana untuk membangun dua theme park robotdekat Seoul, satu di dekat pelabuhan Incheon, dan yang lainnya di Masan pada tahun2013.

Mega proyek ini satu-satunya di bumi, diperkirakan menelan biaya sebesar $ 1,6 miliar, dan akan menyertakan fitur "array marvels robots" yang memungkinkan pengunjung untuk berinteraksi dengan komputer dan mesin-mesin masa depan.

Robotika menjadi bidang industri yang booming di Korea Selatan dan telah berkembang cepat sekali selama lima tahun terakhir, melakukan peningkatan 40 persen sejak tahun 2003.



http://lh3.ggpht.com/_iRCt-m6tg6Y/SaWrPx8Ot1I/AAAAAAAAEcE/02u8Kvhi4RY/arsitektur-kota-masa-depan-01.jpg

Untuk memastikan bahwa sektor robotics mencapai perkembangan, baru-baru ini, pemerintah mengalakkan atas apa yang dikenal sebagai Kode Etik Robot, kode etik yang akan mencegah penyalahgunaan android oleh manusia.

Kode Etik Robot ini sangat membantu, mengingat pemerintah bertujuan untuk menginstal robot di setiap rumah tangga pada tahun 2020, lalu seorang peneliti A.I Inggris David Levy, memprediksi bahwa robot akan maju ke tingkat seperti fenomenal di tahun-tahun yang akan datang mungkin bagi manusia untuk menikahi robot pada tahun 2050.


JULY 3, 2009


Konsep Mobil Balap 2025


Ada suatu tradisi dari pementasan pameran mobil internasional Los Angeles Auto Show di Amerika yang berlangsung November yang lalu. Sebelum pameran dimulai terlebih dahulu digelar pertemuan para perancang mobil internasional dunia. Mereka berkompetisi memamerkan karyanya dan ini yang tidak dimiliki negara-negara lain dalam melangsungkan pameran mobilnya.
Dalam event The Design Los Angeles Design Challenge 2009 ke-V ini diikuti sekitar 500 desainer terkenal di dunia berasal dari Eropa, Amerika dan Asia. Tema yang diusung kali ini adalah konsep mobil balap 2025 dan persaingan antara mobil Jepang, Amerika dan Eropa menjadi pusat perhatian.

Tuan rumah diwakili oleh GM yang diserbu prinsipal negeri matahari terbit, yakni Honda, Mazda, Mitsubishi dan Toyota dari Jepang dan dari Jerman diwakili oleh Audi, BMW, VW, Mercedes dari Jerman : Hasil kreasi itu antara lain :
1. Audi R25
Audi R25 yang futuristik adalah suatu prototipe dari merek untuk mobil balap, didesain oleh Audi of America Centre Design California, R-25 yang dirancang untuk bersaing di racetracks dimasa depan dan diuji dalam terowongan high-velocity yang memungkinkan menjadi mobil balap terbalik. Fitur dirancang dengan konsep Dynamic Space Frame and permukaan yang aktif mengoptimalkan aliran udara. (full story :carbodydesign)
audi-r25-3-lg1
(image source : carbodydesign)



2. Volkswagen Biorunner
Desain ini dikatakan sebagai wujud lanjutan dari Volkswagen Baja dengan konsep “One Tank Unlimited Solo Class.” Dibuat oleh Volkswagen / Audi Design Center California. Pengemudi satu orang, duduk selayaknya naik motor, kendali dimainkan dengan tangan dan kaki, kontrol kendali yang dikendalikan pengemudi mempengaruhi seluruh aliran elektrik pada sistem roda, Volswagen Bio Runner memanfaatan teknologi synthetic muscle-based suspension.
Kendaraan ini digerakkan mesin turbin kembar yang ultra-efisien 500.000 rpm dengan bahan bakar bio-synthetic jet fuel. (full story : carbodydesign)
volkswagen-biorunner-3-lg
(image source : carbodydesign)


3. Mazda Kaan
Mazda Kaan adalah satu prototype mobil bertenaga listrik yang akan berpartisipasi dalam E1 Race, balap mobil internasional dengan zero emisi di masa depan. Mazda mematenkan sistem ban elektronik untuk memacu Kaan hingga mencapai 250 mph atau 403 km/jam tanpa emisi! Ban tersebut berfungsi untuk mengambil tenaga dari permukaan lintasan yang dirancang khusus untuk menghantarkan aliran listrik menuju mesin mobil. Desain kokpit yang berbentuk kapsul selain mampu mengurangi hambatan udara juga berfungsi untuk melindungi pembalap.
mazda_01_l
(image source : laautoshow)


4. GM Chaparral Volt
Para perancang dari General Motors Advanced Design menamakan karya mereka Chaparral Volt. Kira-kira begitulah kebangkitan LA Times Grand Prix di 2025 yang menggambarkan single seater mempunyai tiga kelebihan, yakni berjalan di bumi, tahan akan suhu panas dan terpaan badai.
Dikaitkan dengan energi, Chaparral Volt mendapatkan dari tiga sumber sebagai tenaga pendorong EREV yang mereka kategorikan dalam eco-triathlon. Jadi, ketika di darat, pengereman yang tinggi bisa dimanfaatkan mengisi energi. Sedangkan angin dapat membantu pendinginan baterei melalui turbin extractors yang berada di belakang.
Integritas dari lapisan poly-vinyl di dalam bodi the volt’s berfungsi untuk menangkap cahaya matahari. Kemudian energi tersebut dikonversi dan disimpan untuk digunakan sebagai sumber energi primer.
gm_02_l
(image source : laautoshow)


5. Honda
Desainer Honda coba mereinkarnasi the Great Race 1908 yang mana 17 lelaki pemberani melintasi dunia. Perjalanan diperkirakan menempuh jarak sekitar 35.000 km menjelajah tiga benua selama 6 bulan. Dengan rancangannya, Honda pada 2025 siap menantang Amerika di darat, Asia di lautan dan Eropa di udara. Kendaraan Honda dirancang dapat beradaptasi dengan berbagai konfigurasi, dengan mempunyai keunggulan teknologi yang dapat mengubah kecepatan, ketinggian dan rentang jarak. Semua sistem tersebut diatur oleh remote, yang berfungsi sebagai kemampuan robotik dan jet dalam melintas di air dan udara.
honda_01_l
(image source : laautoshow)


6. Mitsubishi MMR25
Terbiasa dengan sistem gerak empat roda 4×4, Mitsubishi merancang kendaraan pacu yang mereka namakan MMR25 ini, cukup unik. Gerak rodanya 8×4 dan mengemudikannya dari segala arah. Pokoknya, sangat memanjakan pengendaranya. Paling menarik saat menikung, the MMR 25 dapat menaklukkannya dengan gerakan menyamping. Uniknya, sayap tengah berfungsi sebagai spoiler. Lalau, spoiler depan dan belakang menjadi suspension ganda.
mitsubishi_02_l
(image source : laautoshow)


7. Toyota LeMans
Para perancang Toyota di Calty Design Research, Inc, California menampilkan karya mobil balap 2025 yang tidak butuh berhenti saat balap. Bertenaga hydrogen, LeMans Racer – Toyota menamakan konsep mobil balapnya – dapat juga dibebankan pada pada bodi Photovoltaic sebagai sumber energi masa depan. Dengan dua model, masing-masing kendaraan beradaptasi sesuai dengan karakternya. The LeMans optimis dari segi aerodinamis atau daya cengkeram, baik melaju pada kecepatan tinggi atau menikung, yang keduanya bisa dipilih salah satu sesuai keinginan. Seumpama, pengemudi memilioh kecepatan tinggi, body dan roda menyempit, tujuannya mengurangi gejala spin supaya bisa menembus kecepatan tertinggi 540 km/jam. Jika dipilih menikung, bodi melebar dan ban memberi daya cengkeram terbesar.
Untuk kokpit, unsur keselamatan dan performa kendaraan sudah di optimalkan. Seperti sistem digital pada instrumen. Untuk menghindari benturan bisa diatur dengan sistem komputer.
toyota_02_l
(image source : laautoshow)


8. BMW
BMW mendesain mobil bertenaga hidrogen, mobil ini mirip sekali dengan mobil F1 di arena balap profesional. Sepertinya BMW ingin mengedepankan konsep mobil yang bersih emisi gas buang.
bmw_01_l
(image source : laautoshow)
9. Mercedes
Kemewahan dan dimensi baru akan hadir dalam lomba balap Formula Zero. Prototype Mercedes Benz didesain seperti perahu layar untuk digunakan pada ajang balap kendaraan dimasa depan. Ide pembuatan kendaraan ini adalah sebagai kendaraan yang bisa memenangkan sebuah pertandingan bukan hanya dari kecepatan, tetapi bagaimana dia bisa mengeffisiensikan sumber daya yang ada. Kemampuan kendaraan ini dipercayakan dengan teknologi electric hub motor, permukaannya aero-efficient solar dan high-tech pada rangka kendaraan Formula Zero.
mercedesbenz_02_l

JUNE 24, 2009


Superstar City Project


Sebuah disain kota besar yang mengingatkan kita dan mirip dengan Cylon Base Star dari Battlestar Galactica, merupakan suatu konsep radikal tentang kota besar yang disebut “superstar”, ditampilkan oleh perusahaan Cina MAD Ltd.
Luarbiasa... Bagaimana mungkin, Utopia, dan sebagainya.
Wajar saja, Tentu banyak komentar terhadap suatu konsep radikal.
Dirancang untuk masa depan, self-sustaining mobile city, dan mampu mengakomodasi 15,000 penduduk. untuk merenovasi contemporary chinatown yang ada dijaman ini. Mempunyai suatu struktur completely self-sufficient dan mampu untuk memproduksi energi untuk keperluan sendiri dan juga pengolahan limbahnya. Merupakan kombinasi alami dengan teknologi. Demikian dipublikasikan MAD Architects website.
superstar in dubai
Konstruksi futuristic ini menawarkan berbagai fasilitas kebutuhan dasar manusia. aktivitas budaya dan komersil, bahkan sampai pemakaman bagi penduduknya. Dikatakan self-sustaining mobile city, Superstar akan mampu menanam tumbuhan untuk makanan sendiri, memproses sendiri dan menghasilkan energi sendiri. Juga bisa berbagi energi dengan kota besar yang menjadi tuan numah. Supercity yang pertama akan direncanakan didaerah pinggiran Roma, kata MAD Architects.
Let’s hope MAD don’t stop with re-designing Chinatown, we want lots of these cities, or at least a floating mobile home of our own. Ahhh, one can only dream.

JUNE 20, 2009


OCULUS, Futuristic Yacht


Kapal Pesiar raksasa Oculus

OCULUS adalah rancangan mahakarya masa depan. Desainnya begitu futuristik dan terlihat sangat indah dan elegan, seperti sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya.


Kapal Oculus adalah kapal pesiar super dengan panjang 250 kaki dan mampu berlayar dengan kecepatan mencapai 25 knots. Desain ini terinspirasi oleh gabungan bentuk badan ikan dan mamalia seperti ikan paus atau lumba-lumba. Konsepnya dirancang oleh E. Kevin Schöpfer dari Schöpfer Yachts LLC.

JUNE 10, 2009


Future Technology


Brix Ponsel, ponsel yang dapat di satukan dengan ponsel sejenis dan akan membentuk layar yang dapat menampilkan video dan bisa untuk menonton TV. Antara brix satu dengan yang lain dapat menyatukan sebuah tampilan video. Pencipta desainnya adalah Seokwon Hong.
Barangkali lebih tepat disebut Paper PC karena bentuknya yang seperti lembaran kertas berupa layar sebagai antar muka dan dilengkapi pena untuk mengoperasikannya dengan cara touch screen. Didesain oleh Avery Holleman.
Laptop yang mempunyai dua layar dengan desain mirip buku, saya lebih suka kalau barang itu disebut Digital Book. Prototipe dari XO-2 dan One Laptop Per Child(OLPC)
ICOM konsep desain all-in-one multimedia komputer yang dapat berfungsi sebagai bingkai foto, audio dan menampilkan berita. Tersambung ke jaringan internet menggunakan koneksi Wi-fi.
iPhone Flip adalah versi yang lebih kecil clamcell dari smartphone Apple, mempunyai dual sided trackpad untuk memisahkan sensor sentuh dan layar telepon menjadi dua unit. Sensor sentuh yang terletak pada panel transparan hinged menuju ke iPhone. Jika Anda ingin menelepon, Anda dapat mengambilnya di trackpad Anda. Ini masih berupa konsep desain dari Apple.
The Wild fold Samsung menggunakan teknologi OLED fleksibel, Menurut Mac, “bagaimana flip ponsel dapat berfungsi sebagai layar sentuh”. Konsep desain oleh Mac Funamizu.
iFreeze adalah konsep iMac masa depan, desain berbasis ilustrator dan di desain Adam Benton. Sepenuhnya nirkabel, iFreeze yang dilengkapi dengan 30″ layar LCD yang menjadi transparan bila tidak digunakan. Keyboard yang juga transparan dan menggunakan kunci cahaya sensitif illuminated. Seluruh mesin akan dikemas dengan 5TB harddisk
Primer Gaming Laptop (PGL) dapat menjadi pilihan sebagai langkah gamers keluar ke medan perang. Ketika dibuka sempurna, memiliki desain yang super lebar yaitu 26″ (13″ ketika ditutup) dengan 32:10 aspek lebih baik dalam permainan visibilitas.
Generasi laptop masa depan … dibuat oleh industri desainer Jerman Felix Schmidberger, model classy, elegan, futuristik laptop yang menggunakan OLEDtouchscreen.
TriBook dengan tiga konsep layar ultra lebar yaitu 21″ lebar layar. Ia juga memiliki sebuah 8x SuperDrive, 1TB harddisk, dan MacBook Pro-calibre CPU, plus sebuah keyboard multitouch trackpad
Sumber: news.com.au

JUNE 6, 2009


Kota Terapung Masa Depan



Arsitek dari Belgia, Vincent Callebaut, mengajukan terobossan baru dalam menghadapi masalah perubahan iklim dan kepadatan, solusinya dinamai: Daun Bunga Lili.
Daun Bunga Lili ini digambarkan sebagai: prototipe kota amfibi yang mampu menghidupi diri sendiri, dengan masing2 daun mampu menampung 50.000 orang.
Di tengah Daun ini ada sebuah danau yang menampung dan menjernihkan air hujan. Kita terapung ini tidak membutuhkan jalan dan akan mengapung dan “terhanyut” ke seluruh dunia akibat pergerakan arus laut.
Desain dari Daun ini di memuat 3 marina dan 3 gunung yang dikhusukan bagi bisnis dan hiburan. Kota ini unik, karena kota ini merupakan kota amfibi, setengah kota air, setengah lagi kota darat.
Kota ini mendapat sumber daya dari matahari, angin dan arus laut, yang akan memproduksi lebih banyak energi daripada energi yang dikonsumsinya, dan akan menjadi kota yang ber-”emisi nol” karena semua karbon dan limbah akan di daur ulang.
Harapan yang ada adalah pada tahun 2100, akan ada 250 juta orang yang melarikan diri dari perubahan cuaca, yang disebut “Climactic refugee”, karena air laut akan menghancurkan kota2 seperti New York, Shanghai dan Bombai.

Vincent percaya, bahwa produknya ini adalah solusi jangka panjang untuk menghadapi naiknya air laut, dan bukannya memperkuat garis pantai, karena solusi garis pantai ini hanyalah solusi jangka pendek
Desain dari Daun ini diinspirasikan oleh daun Amazonia Victoria Regia yang memiliki tulang daun yang sangat rapat.
Tujuan Vincent adalah untuk menciptakan “hubungan harmonis antara manusia dan alam”.

The Human Genome Project


“Human genetic engineering has the potential to change human beings’ appearance, adaptability, intelligence, character, and behavior. It may potentially be used in creating more dramatic changes in humans”.
Wikipedia Genetic Engineering.
image007
Manusia telah berhasil memetakan gennya dalam proyek raksasa “The Human Genome Project”. Dengan data ini manusia mempunyai peta informasi untuk mengeksplorasi fungsi dan potensi dari tiap gen dalam tubuh manusia. Mulai dari gen yang menentukan bentuk fisik manusia, gen penyebab kanker, gen yang membentuk ingatan, gen yang menciptakan kecerdasan, bahkan gen khusus yang mengatur proses penuaan.
Ini nantinya akan memungkinkan dilakukannya rekayasa genetika untuk menciptakan manusia-manusia masa depan yang sangat unggul. Manusia dengan kesehatan sempurna, terbebas dari penyakit, berumur lebih dari 100 tahun dan mempunyai kecerdasan mendekati genius.
Bayangkan bila manusia menemukan gen spesial yang membuat Einstein menjadi genius. Lalu gen itu bisa ditransfer ke seluruh umat manusia. Atau keunggulan fisik David Beckham, atau bahkan kharisma John F. Kennedy.
Tapi rekayasa genetika tidak hanya untuk manusia, tapi juga bisa untuk tumbuhan dan hewan ternak. Rekayasa genetika bisa menciptakan padi dan gandum jenis baru dengan hasil panen yang berkali-kali lipat. Kita juga bisa menciptakan daging sapi yang lebih empuk dan gurih. Kita bahkan juga bisa menciptakan tanaman dan hewan konsumsi dengan nilai gizi yang unggul.

MAY 21, 2009


Futuristic Laptop



Teknologi terlalu cepat berubah, laptop yang kita punya sekarang setahun lagi akan keliatan kuno daripada keluaran yang baru dan produsen harus selalu mengikuti tren yang lebih modern dimasa depan.


Di bawah ini adalah 
10 Laptop Konsep Design Futuristik. Let's see guys !

1. Canova Dual Screen Laptop

Canova Dual Screen Laptop memiliki dua layar, multi layar sentuh dan sangat mudah digunakan.Tidak hanya bisa digunakan untuk menangani tugas-tugas komputasi anda sehari-hari tetapi juga dapat digunakan untuk membaca artikel di laptop dll.

2. Vaio Zoom

Zoom vaio notebook ini memiliki layar kaca yang holographic yang transparan.

3. DesCom

DesCom two in one konsep laptop yang seamlessly terintegrasi di dalam meja.

4. MacTab

MacTab keyboard nirkabel yang tipis.

5. LG Ecological Laptop Konsep

LG konsep ekologi laptop menggunakan bahan bakar sel baterai dan fitur teknologi layar organik (OLED), ini menerima Penghargaan terbaik Red Dot untuk konsep desain.

6. Laptop Compenion Konsep

Compenion konsep laptop oleh Felix Schmidberger terdiri dari dua layar OLED geser, yang salah satunya dapat digunakan sebagai keyboard.

1 komentar:

  1. kalo game taro aja semuanya di paling bawah kaya gw.lebih baik si kalo ga ada game

    BalasHapus