Entri Populer

Selasa, 30 November 2010

Danau Terdalam, Terluas, Dan Tertinggi Di Amerika Serikat

Danau Terdalam, Terluas, Dan Tertinggi Di Amerika Serikat

Danau Tahoe, Terindah dengan Air Berwarna Biru "Jewel of the Sierras"
Kerap disebut 
"Jewel of the Sierras" karena airnya yang biru seperti permata. Danau Tohoe sangat terkenal karena keindahannya juga merupakan danau terbesar di Amerika Utara serta terdalam kedua setelah Danau kawah di Oregon. 
Quote:
Danau Tahoe adalah salah satu danau terdalam (501 m), terluas (497 km²), dan tertinggi (1898 m) di Amerika Serikat. Hanya Danau Crater di Oregon yang lebih dalam (588 m).

Meskipun pada sebagian besar lingkaran Danau Tahoe jalan raya melintas dalam jarak cukup dekat sehingga tepi danau dapat terlihat, beberapa bagian penting dari garis pantai California kini berada dalam lingkungan taman negara bagian atau dilindungi oleh Dinas Kehutanan Amerika Serikat. Panjang Danau Tahoe sekitar 35 km dan lebarnya 19 km. Panjang garis pantainya 116 km dan luas permukaannya 495 km².
Spoiler for Tahome
Danau

Basin Danau Tahoe terbentuk oleh suatu patahan gugus geologis (normal) sekitar 2 hingga 3 juta tahun yang lalu. Patahan gugus geologis adalah suatu patahan dalam lempengan bumi yang menyebabkan gugus-gugus tanah menaik atau menurun. Gugus-gugus yang menaik menciptakan Carson Range di sebelah timur dan Sierra Nevada di sebelah barat. Gugus-gugus yang menurun menciptakan Basin Danau Tahoe di antaranya. Sebagian dari puncak-puncak tertinggi dari Basin Danau Tahoe Basin yang terbentuk dalam proses ini adalah Puncak Freel dengan ketinggian 3320 m, Puncak Monument (3068 m) (Daerah Ski Heavenly Valley sekarang), Puncak Pyramid (3043 m) (di Gurun Desolation), dan Gunung Tallac (2967 m).
Spoiler for TAhome
DAnau

Salju yang mencair mengisi bagian selatan dan terendah dari basin ini, membentuk nenek moyang Danau Tahoe, dengan hujan dan luapannya memberikan air tambahan. Danau Tahoe modern terbentuk oleh gletser-gletser yang mengalir pada Zaman Es (Zaman Es Besar dimulai sekitar satu juta tahun yang lalu). Banyak anak sungai yang mengalir ke dalam Danau Tahoe, tetapi air danau ini hanya mengalir keluar lewat Sungai Truckee, yang mengalir ke timur laut melalui Reno, Nevada dan ke dalam Danau Pyramid di Nevada.

Rata-rata presipitasi berkisar antara lebih dari 140 cm/tahun di daerah perbatasan di sisi barat basin hingga sekitar 67 cm/tahun di dekat danau di sebelah timur basin. Presipitasi kebanyakan jatuh dalam bentuk salju antara November dan April, meskipun hujan badai ditambah dengan cairan salju yang cepat terjadi menyebabkan banjir yang terbesar.
curly is offline Report Post  Reply With Quote

Tidak ada komentar:

Posting Komentar